-->

Mengobati Batuk dengan Kencur

Batuk, mungkin semua orang pernah merasakannya, tidak perduli anak-anak, dewasa, orang tua, orang miskin, kaya, orang pintar, orang tidak pintar, orang sakti, dokter, dukun, atlit bela diri juga pernah batuk. Batuk bisa dikatakan penyakit yang cukup terkenal, merakyat, dan tidak pernah membeda-bedakan orang.

Banyak yang dituduh sebagai penyebab batuk, seperti: es, debu, hujan, pegal-pegal, pisang raja, sampai penunggu bawah pohon atau tempat angker lainnya, karena dulu ada anak membawa rajah dari orang pintar gegara batuknya tidak sembuh-sembuh.

Batuk suka datang sewaktu-waktu, tidak melihat situasi dan kondisi orang yang mengidapnya. Kadang batuk datang ketika kita sedang bertamu, sedang rapat, sedang kencan, atau sedang melakukan hal-hal lain yang seharusnya tidak batuk.

Banyak cara yang digunakan untuk mengobati batuk. Karena penyakit batuk mungkin sudah dari dulu ada, dari zaman kuno dulu, mungkin penyakit batuk juga pernah diusir oleh mantra dukun-dukun zaman dulu. Pada zaman orang sudah bisa membuat ramuan-ramuan, penyakit batuk pasti juga pernah diusir dengan ramuan-ramuan sederhana yang terbuat dari rempah-rempah. Selain itu penyakit batuk sudah pasti pernah diusir dengan pijat dari para dukun pijat bagi yang menuduh pegal-pegal sebagai penyebab batuk

Sekarang, di zaman modern ini, banyak obat batuk di toko atau apotek baik yang bisa dibeli dengan resep dokter ataupun tidak, tetapi anda juga perlu tahu ada obat batuk yang cukup mujarab untuk mengatasi batuk. Tidak perlu pergi ke apotek, cukup ke dapur dan ambil kencur. Ternyata bumbu dapur ini bisa mengusir batuk.

Simak cara mengobati batuk dengan kencur berikut ini:
  1. Rebus air sampai mendidih.
  2. Siapkan gelas ukuran sedang.
  3. Isi gelas dengan 1 sendok makan gula.
  4. Tuang air yang sudah mendidih ke dalam gelas yang berisi gula.
  5. Ambil kencur kira-kira sebesar ibu jari.
  6. Geprek kencur dan masukkan ke dalam gelas yang sudah berisi air gula tadi.
  7. Aduk dan minum seperti wedang.
Demikian resep wedang kencur untuk mengobati batuk. Selamat mencoba